Komputer
Tutorial Komputer|Free Download

Membuat Aplikasi Converter Suhu


CORBA (Common Object Request Broker Architecture)

adalah sebuah arsitektur software yang berbasis pada teknologi berorientasi obyek atau Object Oriented (OO) dengan paradigma client-server. CORBA dapat digunakan untuk pengembangan software dengan berbasis pada rekayasa berkomponen.
CORBA lahir berdasarkan ‘kesepakatan’ antara sejumlah vendor dan pengembang perangkat lunak terkenal seperti IBM, Hewlett-Packard, dan DEC, yang tergabung dalam sebuah konsorsium bernama OMG (Object Management Group).
Konsep Object-Oriented (OO) melahirkan paradigma client-server yang mana pada sebuah obyek berkomunikasi dengan obyek lain dengan cara pengiriman pesan (message passing). Konteks komunikasi ini kemudian dipetakan ke dalam model client-server: satu obyek berperan sebagai client (si pengirim pesan) dan yang lain bertindak sebagai server (yang menerima pesan dan memproses pesan yang bersangkutan).
Dengan menerapkan konsep Object-Oriented ataupun Client-Server, kita akan mencoba untuk membuat sebuah aplikasi sederhana yaitu Membuat Aplikasi Converter Suhu Menggunakan Komponen CORBA, yang mana komponen CORBA telah disediakan oleh Java.


Download Tulisan Lengkap:

Mudafiq-ConverterSuhuCORBA.pdf

ConverterCORBA.zip

source : ilmukomputer

Share Membuat Aplikasi Converter Suhu Menggunakan komponen CORBA pada JAVA

Leave Comments

Jangan Lupa Comment dan Like Blog nya...
Do Follow
previous previous